Rabu, 29 Juni 2016

Download Aplikasi Terjemah Kitab Al-Hikam




Cover Aplikasi




Kali ini saya akan berbagi aplikasi kitab kuning Salah satu karya sastra Sufi klasik terbaik adalah buku Al-Hikam karangan Ibn Atha’illah al-Iskandari. Al-Hikam sendiri adalah satu kitab yang memuat  untaian kata-kata mutiara, terdapat ratusan kata kata indah di dalam buku ini; ada yang singkat padat  ada pula yang panjang beruntai.


Ibnu Athaillah sendiri adalah seorang ulama tasawuf yang dilahirkan di kota Iskandariah (Alexandria), Mesir, dan wafat pada tahun 1309 M.  Ia juga dikenal sebagai tokoh ketiga dalam tarekat syadziliyah, salah satu tarekat kesufian yang didirikan oleh Syekh Abu Hasan asy-Syadzili. Selain itu juga, ia pun dikenal pula sebagai pengajar di Al-Azhar, ahli hadis, dan ahli fikih Mazhab Maliki. Kemudian Ia dikenal sebagai ulama yang produktif berkarya. Banyak sekali karyanya yang masih bisa kita jumpai sampai sekarang, meski yang paling populer adalah Al-Hikam ini.

Kitab Al-Hikam ini adalah salah satu karya sastra yang monumental dan merupakan hasil perenungan mendalam Ibn Atha’illah terhadap dua sumber utama Islam; al-Qur’an dan as-Sunnah.
Salah satu renungannya sebagai penutup resensi ini :
“Tuhanku, keluarkanlah aku dari kerendahan diriku dan bersihkan aku dari keraguan dan syirik sebelum masuk ke lubang kuburku. Hanya kepada-Mu aku meminta bantuan maka bantulah aku. Kepada-Mu aku berserah diri maka jangan beratkan bebanku. Kepada-Mu aku memohon maka jangan Kau kecewakan. Pada karunia-Mu aku berharap maka jangan Kau tolak. Kepada-Mu aku mendekat maka jangan Kau jauhi. Di pintu-Mu aku berdiri maka jangan Kau usir.”

Baikalah tanpa panjang lebar lagi apabila ingin membaca nya silahkan download aplikasi kitab Al hikam ini di sini

Untuk File PDF nya silahkan download disini

tag :download kitab al hikam ibnu athaillah kitab hikam syarah al hikam ibnu athaillah terjemah kitab al-hikam isi kitab al hikam harga kitab al hikam kajian al hikam kitab hikam jawa
terjemahan kitab al hikam lengkap pdf kitab al hikam tasawuf syarah al hikam ibnu athoillah al hikam ibnu athaillah mp3 download al hikam mp3 free download kitab kuning al hikam syarah al hikam ibnu athaillah mutiara al hikam ibnu athaillah
 

2 komentar:

  1. Terima kasih. Saya sudah mendownload terjemah Kitab Al-Hikam. Semoga bermaanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas..semoga barokah..wassalam

      Hapus